Air Terjun Ini Disebut Pusatnya Para Jin!

LAZONE.ID - Air terjunnya jernih kok bro.

Siapa di sini yang tinggal di Jogja atau sering traveling ke sana? tau enggak sama Air Terjung Sri Gethuk? air terjun ini merupakan salah satu air terjun di Indonesia yang wajib lo kunjungi bro.

Emang sih saat lo masuk ke tempat wisata ini lo akan dikenakan tiket masuk, enggak cuma itu aja lo juga harus bayar tiket perahu untuk menuju ke lokasi air terjun.

Lokasi air terjun ini dapat dibilang sulit untuk dijangkau dengan berjalan kaki karena berada di ujung sungai jadi mau enggak mau lo harus memakai perahu. Tapi, perahu yang digunakan buat mengangkut wisatawan bisa dibilang sangat unik nih, berbeda dengan perahu pada umumnya.

Jadi, perahu itu terbuat dari besi dan terbuka di bagian atasnya. Sedangkan biar bisa mengapung, di sekeliling perahu tersebut ada drum yang membuatnya mengambang. Perahu ini cuma bisa menampung 6 sampai 8 orang aja.

Air Terjun Sri Gethuk sendiri memiliki ketinggian 80 meter dan letaknya ada di tepi Sungai Oyo. Lo enggak cuma menemukan satu air terjun aja, tapi lo akan menemukan tiga air terjun sekaligus. Soalnya, sumber dari air terjun itu ada tiga yaitu Kedungpoh, Nganding dan juga Ngumbul. Air terjun itu muncul di sela tebing karst yang gersang.

Nah kenapa dinamakan Air Terjun Sri Gethuk? jadi katanya tempat tersebut dipercayai sebagai pusatnya para jin dengan pimpinan bernama jin Anggo Menduro.  Tapi walaupun sejarahnya seram nih, lo bisa kok bermain jernihnya air di situ.

Enggak cuma itu, kalo lo yang ingin berenang, lo bisa berenang di Sunga Oyo yang airnya juga jernih. Kalo mau berenang, lo harus membayar sewa pelampung kepada pengelola tempat wisata air terjun.