Air Terjun Moyo Bikin Mata Nggak Bisa Berkedip

LAZONE.ID - Di Sumbawa, NTB ada air terjun Moyo. Warna airnya bergradasi hijau tosca bikin mata loe nggak akan berkedip. Udah gitu segar dan masih alami.

Tersembunyi di balik Hutan Pulau Moyo, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, gemercik air sayup-sayup terdengar dalam kesunyian alam. Air Terjun Mata Jitu, air terjun yang keindahannya bisa memukau siapa saja yang datang ke kawasan ini.

Air terjunnya tidak begitu tinggi, tetapi aliran airnya membentuk kolam kolam kecil yang berundak undak yang berwarna hijau Tosca, cantik sekali. Suasananya juga masih sangat alami dan udaranya segar abis!



Keindahan Air Terjun Mata Jitu terkenal hingga ke manca negara. Bahkan, mendiang Putri Diana pernah berkunjung ke air terjun ini. Masyarakat sekitar pun menjuluki air terjun ini dengan sebutan Queen Waterfall.

Untuk mencapai Air Terjun Mata Jitu, pengunjung bisa menyewa perahu nelayan dari Desa Ai Bari di Sumbawa. Dengan waktu tempuh 2 jam perjalanan, loe akan disuguhi pemandangan Pulau Moyo yang mempesona. Sesampainya di Desa Ai Bari, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan ojek motor selama 20 menit atau berjalan kaki selama 1,5 jam. Selama perjalanan menuju air terjun, kita akan disuguhi pemandangan savana dan perbukitan yang indah.