Air Terjun Paling Cantik di Sumatera Utara

LAZONE.ID - Namanya Air Terjun Sipiso-piso, yang ketinggiannya mencapai 800 meter.

Sumatera Utara nggak cuma punya Danau Toba. Satu lagi bentangan alam di sana yang membuat loe sulit memejamkan mata adalah Air Terjun Sipiso-piso. Alamatnya di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Hanya berjarak sekitar 35 km dari Kota Brastagi dan dapat ditempuh dengan mobil.

Air terjun ini menjadi salah satu air terjun tertinggi dan tercantik di Indonesia. Bayangin aja bro, airnya terjun dari ketinggian 800 meter dan debit airnya cukup deras. Nama Sipiso-piso sendiri mempunyai arti piso alias pisau, karena bentuknya yang dinilai masyarakat setempat memang mirip pisau.
 


Untuk merasakan langsung kesejukan airnya, loe harus turun bukit dengan ratusan anak tangga. Jalanannya cukup bagus, akan tetapi sangat menguras stamina. Dibutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk turun dari bukit.

Begitu tiba di bawah air terjunnya, percikan-percikan airnya akan membasahi tubuh. Sejuk banget bro, apalagi masih sangat alami. Pepohonan hijau di sekitarnya menambah syahdu pemandangan yang ada di depan mata.

Jadi kalau ke Sumatera Utara, jangan cuma di Medan atau ke Danau Toba saja. Datangi pula Air Terjun Sipiso-piso ini. Horas!