Air Terjun Tama’lulua, Wisata Baru di Sulawesi Selatan

LAZONE.ID - Air terjun ini berada diperbukitan dengan hutan lebat

Di Sulawesi Selatan ada salah satu air terjun yang paling ngehits, yaitu Air terjun Tama’lulua. Air terjun ini emang baru terekspose beberapa tahun terakhir karena banyak yang mengunggahnya ke Instagram.

Air Terjun Tama’lulua sendiri berlokasi di Desa Ramba, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Lokasinya emang cukup jauh dari Makassar. Air terjun ini juga dikenal dengan nama Air terjun Bossolo.

Tapi kayaknya lo butuh sedikit perjuangan nih kalo mau ke Air terjun Tama’lulua. Dari kota Makassar ke kota Jeneponto memakan waktu kurang lebih 3 jam perjalanan darat.

Air Terjun Tama’lulua, Wisata Baru di Sulawesi Selatan

Untuk masuk ke Air terjun Tama’lulua, lo hanya perlu merogoh kocek Rp 5 ribu per orang. Nah, untuk sampai ke Air terjun Tama’lulua, lo harus berjalan kaki lagi dari parkiran ke lokasi air terjun dengan jarak tempuh sekitar 1 jam.

Air terjun Tama’lulua berada diperbukitan dengan hutan lebat dan jalur treking menanjak. Pokoknya serasa lo ada di dalam alam bebas yang masih asri deh bro.

Bahkan, dari jauh aja lo udah bisa liat sendiri Betapa indahnya Air Terjun Tama’lulua dengan aliran airnya yang cukup deras. Tak jauh dari Air Terjun Tama’lulua, lo juga bisa ngeliat sebuah gua yang diberi nama Goa Bassolo.