Air Terjun Tukad Cepung, Surga di Balik Tebing

LAZONE.ID - Ini merupakan salah satu air terjun terindah di Bali

Kalo lagi di Bali, jangan lupa cabut ke Air Terjun Tukad Cepung. Yap, air terjun ini sekarang jadi destinasi favorit terbaru di Pulau Dewata. Keindahan dan keasriannya, menjadikan tempat ini sebagai lokasi yang pas untuk melupakan keriuhan suasana kota besar. Air terjun ini juga bisa disebut sebagai salah satu air terjun terindah di Bali.

Lokasinya memang tersembunyi, dan aksesnya sedikit sulit. Air Terjun Tukad Cepung dikelilingi oleh tebing batu yang menambah keunikan tersendiri. Lo harus menyelinap diantara tebing-tebing yang hampir menyerupai goa sebelum mencapai Air Terjun Tukad Cepung.

Air Terjun Tukad Cepung, Surga di Balik Tebing

Saat ke sini, lo pasti akan disambut oleh beberapa pemuda untuk melakukan upacara Mesirat dengan memberi percikan air suci sebelum memasuki lokasi wisata. Upacara ini untuk ritual pembersihan diri. Abis itu, mereka akan memandu lo menyusuri jalan berundak ke bawah.

Di sepanjang perjalanan yang keliatan cuma hijau dan rimbunnya pepohonan. Sekitar 15 meter sebelum sampai di lokasi, ada aliran air bendungan yang cukup dalam. Air bendungan ini biasanya dipakai untuk mandi atau berendam.

Keseruan dan tantangan baru dimulai, yaitu saat menyelinap di sela-sela tebing batu karena jalan yang dilalui sangat sempit. Sampai akhirnya surga tersembunyi yang buat penasaran terlihat dengan sangat menawan.

Air terjun eksotis ini terletak di Banjar Penida Kelod, Desa Tembuku, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali. Enggak ada tarif masuk untuk menikmati keindahan alam dan panorama yang memukau di lokasi air terjun.