Ajak Pacar Lo ke Pulau Kelinci di Jepang

LAZONE.ID - Jepang punya banyak tempat-tempat unik untuk didatangi. Ini salah satunya yakni Pulau Kelinci!

Di Jepang terdapat pulau Okunoshima, pulau kecil yang diapit oleh Hiroshima dan Shikoku ini yang menjadi tempat bagi para hewan berbulu dan bertelinga panjang satu ini berkeliaran dengan bebas. Kelincinya juga jinak dan boleh dibelai.

Okunoshima merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di laut Jepang antara pulau Hiroshima dan Shikoku. Selama Perang Dunia II pulau tersebut digunakan sebagai lokasi manufaktur militer gas beracun rahasia untuk perang kimia. Antara 1929 dan 1945, Okunoshima jadi pusat produksi senjata kimia yang menghasilkan enam kiloton gas kimia. Letaknya yang terpencil, dipilih karena dianggap cukup jauh dari pusat keramaian dan tak membahayakan masyarakat. Selama 16 tahun, keberadaan pulau dan proyek senjata kimia ini sukses disembunyikan pemerintah Jepang.

Lalu bagaimana bisa begitu banyak kelinci di pulau ini? Menurut beberapa sumber, kelinci jantan dan betina dibawa secara khusus dibawa ke Okunoshima untuk menguji efek dari racun dan senjata kimia. Seiring berjalannya waktu, populasi kelinci pun kian banyak dan dipertahankan. Bahkan sebagai upaya pelestarian, kelinci asli Okunoshima tak memiliki predator, kucing dan anjing tak diperbolehkan berada di pulau seluas 700.000 meter persegi ini.

Saat ini diperkirakan ada sekitar 300 ekor kelinci di pulau tersebut. Keberadaan kelinci-kelinci itu menjadikan Okunoshima kian banyak dikunjungi wisatawan baik dari Jepang sendiri maupun negara lain. Bahkan, penginapan resor Kyukamura Okunoshima baru-baru ini mengalami peningkatan okupansi yang tajam karena meningkatnya wisatawan.