Amazon Buka Toko Buku Beneran

LAZONE.ID - Toko teknologi, dipenuhi 5000-6000 buku terlaris toko online dan teknologi canggih untuk memudahkan dan menyenangkan pelanggan.

Toko teknologi, dipenuhi 5000-6000 buku terlaris toko online dan teknologi canggih untuk memudahkan dan menyenangkan pelanggan.

Di saat banyak bisnis cetak beralin ke dunia online, toko buku online Amazon malah bergeser ke dunia cetak. Amazon akhirnya membuka toko buku fisik pertamanya di Seattle.

Tapi ini bukan ancaman bagi toko buku tradisional sebab Amazon memutuskan mendirikan toko buku fisik berdasarkan data sendiri. Rak bukunya diisi 5000 sampai 6000 judul laris yang menjadi favorit pelanggan toko buku online-nya.

Bedanya, di toko Amazon ini pengunjung bisa menjajal teknologi-teknologi baru seperti Kindles, Echo, Fire TV, dan Fire Tablets. Ini mirip konsep toko teknologi. Lalu ada plakat review online buku dari situs Amazon sendiri. Harganya sendiri sama dengan harga yang ada di online.

Toko buku fisik Amazon berlokasi di University Village Seattle dan buka tiap hari, kecuali hari libur. Belum jelas apakah akan dibuka lagi toko serupa di kota lain sebab tampaknya Amazon sedang menguji konsep ini. Jika laris bukan tidak mungkin akan bermunculan di masa depan.

Toko ini juga punya rak buku favorit pendiri Amazon, seperti buku-buku CEO Amazon, Jeff Bezos. Amazon memilih Seattle sebagai toko buku fisik pertamanya sebab dekat dengan markas dan kota itu sendiri termasuk pembeli buku terbanyak.