Anak Gaul Jakarta Belum Kenal Pasar Santa?

LAZONE.ID - Jika dulu Pasar Santa adalah tempat yang becek dan kotor, kini daerah tersebut menjadi spot yang digandrungi muda mudi Jakarta.

Pasar Santa kini tumbuh menjadi tempat nongkrong favorit anak muda, kenapa ya? Kalau dulu pasar yang telah berdiri sejak 1971 ini sepi pengunjung karena tempatnya yang kumuh dan becek, kini Pasar Santa banyak didatangi anak muda Jakarta. Bukan karena mereka ingin berbelanja sayuran dan buah-buahan, tapi muda-mudi gaul Jakarta ini ingin mengunjungi ABCD, Substore, dan Post. Tiga spot inilah yang merubah Pasar Santa menjadi tempat favorit untuk dikunjungi anak gaul Jakarta.

Gerai kopi ABCD adalah pionir di lantai satu Pasar Santa. Tempat ngopi asik ini dimiliki oleh seorang barista bernama Hendri Kurniawan. Kenapa disebut pionir? Karena sebelum ABCD ini muncul, lantai satu Pasar Santa benar-benar kosong. Dari 350 kios, nggak ada yang beroperasi sama sekali. Namun setelah ABCD muncul, kios-kios lain pun mulai bermunculan.

 

Untuk kamu pecinta barang-barang kuno, sebaiknya datanglah ke Pasar Santa dan kunjungi Substore. Di sini kamu bakal bisa mendapatkan piringan hitam dengan harga yang sangat terjangkau. Toko yang dimiliki oleh pasangan suami istri Aria Anggadwipa dan Intan Anggita ini menyediakan koleksi piringan hitam yang bermacam-macam.

Post jadi yang paling unik. Tempat ini punya fungsi yang bisa berubah-ubah. Menjadi sebuah ruang kreatif, Post bisa dipakai untuk membuat pameran foto, diskusi buku, pameran seni, dan workshop kecil-kecilan. Maesy Angelina, Teddy Kusuma, dan Steven Ellis sebagai pemiliknya memang mengakui jika Post diciptakan untuk orang-orang yang ingin berkreasi.

Anak gaul Jakarta? Nggak gaul kalau nggak ke Pasar Santa!