Apa Hayo, Pantai yang Punya Karang Bolong?

LAZONE.ID - Ada satu pantai di Ambon yang jadi tempat asyik untuk foto-foto. Pantai ini punya batu karang besar yang bagian tengahnya bolong, tau nggak?

Nama pantainya adalah Pantai Pintu Kota, yang berada di Kota Ambon. Jaraknya sekitar 45 menit perjalanan dari pusat kota Ambon. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang cukup populer bagi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Pantai ini memiliki pemandangan yang cukup indah dan termasuk jenis pantai yang berkarang dan berbatu. Di pantai ini terdapat sebuah karang berbentuk tebing yang menjorok ke laut dan berlubang di tengahnya. Di bagian tengahnya, bolong!

 


Pada bagian karang yang berlubang tersebut apabila kita berdiri di pinggir pantai, maka kita dapat melihat laut secara langsung melalui lubang tersebut. Maka daripada itu bro, disebut Pantai Pintu Kota yang seolah-olah karang yang bagiannya bolong itu, menjadi pintu untuk memasuki Ambon.

Pantai ini memang tidak terlalu luas. Sebagian pantainya banyak dipenuhi dengan karang dan bebatuan. Sebagian lagi terhampar pasir pantai yang berwarna putih kecoklatan dengan kapal-kapal kecil yang berlabuh.

Pantai ini sering dijadikan sebagai lokasi pemotretan serta lokasi penyelaman karena memiliki pemandangan bawah laut yang cukup indah. Beberapa spot untuk snorkeling atau diving juga ada di kawasan pantai ini. Pantai Pintu Kota lokasinya ada di Dusun Airlouw, Kecamatan Nusaniwe, Ambon.