Apa Saja Yang Bisa Dilakukan di Ujung Kulon?

LAZONE.ID - Tengok sedikit di sekeliling Ujung Kulon, kamu bakal menemukan tempat yang asyik banget untuk dikunjungi.

Terletak di ujung paling barat pulau Jawa, Taman Nasional Ujung Kulon punya banyak banget keeksotisan yang sayang banget kalau nggak kamu cicipi sekali aja. Hamparan hutan seluas 122.956 hektar serta berbagai jenis hewan yang ada di sana jadi hal menarik yang bisa kunjungi. Tapi, kali ini bukan itu yang bakal La-Lights berikan untukmu.

Yup, tengok sedikit di sekeliling Ujung Kulon, kamu bakal menemukan tempat yang asyik banget untuk dikunjungi. Dimana aja? Simak bareng-bareng, yuk!

Pulau Handeleum

Kano siang-siang asyik tuh! Apalagi tempatnya keren kayak di Sungai Cigenter ini. Terletak di Pulau Handeleum, kamu butuh waktu sekitar 2 jam untuk bisa sampai ke sini dari Ujung Kulon. Sungai ini juga jadi habitat alami buaya dan ular sungai, nggak usah ngeri karena ranger selalu siap siaga di sampingmu.

Pulau Panaitan

Suka surfing? Kamu datang di tempat yang pas! Pulau Panaitan punya spot selancar yang keren banget dan cukup terkenal di dunia namanya One Palm Point. Cobain deh!

Pulau Badul

Pulaunya nggak terlalu gede sih, tapi yakin banget kamu bakal puas bersnorkeling di sini. Bandul terkenal view bawah airnya yang lebih keren jika dibandingkan dengan pulau lain di sekitar Ujung Kulon.

Siapkan banyak bekal dan waktu karena banyak tempat di sekitar Ujung Kulon yang nggak bakal kelar jika kamu telusuri seharian. Happy vacation, Guys!