Apple Store Pertama Di Asia Tenggara

LAZONE.ID - Sama dengan toko-tokonya di Amerika Serikat, Eropa dan Cina. Apple sendiri belum mengungkapkan kapan resminya toko akan buka dan lokasi tepatnya.

Singapura memang makin keren aja. Apple baru mengkonfirmasi akan membuka toko resmi pertamanya di Asia Tenggara, Singapura. Seperti dilansir TechCrunch, ini adalah upaya ekspansi perusahaan yang didirikan Steve Jobs ini untuk menyerap konsumen di Asia Tenggara.

“Perekrutan sudah mulai dilakukan dari bulan ini. Direncanakan Apple Store Singapura ini akan memiliki 900 pegawai,” kaa Angela Ahrendts, Apple Senior Vice President for Retail and Online Stores.

Yang makin keren lagi, Reuters melaporkan bahwa Apple Store Singapura akan dialiri listrik dari energi terbarukan. Sama dengan toko-tokonya di Amerika Serikat, Eropa dan Cina. Apple sendiri belum mengungkapkan kapan resminya toko akan buka dan lokasi tepatnya.

Namun rumornya, toko tersebut bakal berlokasi di Knightsbridge, dekat Orchard Road. Untuk saat ini Apple mengandalkan toko pihak ketiga untuk menjual produknya. Apa yang dilakukan Apple akan berhadapan langsung dengan Samsung dan Xiaomi, produk Asia yang merajai Asia Tenggara.

Penjualan smartphone di Asia Tenggara naik 66% tiap tahunnya dan kesempatan ini yang akan coba diraih Apple. Belum jelas berapa marketshare untuk Apple di Asia Tenggara, sebab masih ada anggapan produk Apple itu premium untuk kebanyakan warga Asia Tenggara yang puas dengan gadget low sampai mid end.