Arung Jeram Perahu Karet Udah Biasa, Berani Coba Pakai Bambu?

LAZONE.ID - Arung jeram pakai bambu di Kalimantan, seru dan memacu adrenalin!

Arung jeram pakai perahu karet itu biasa bro. Kalo loe punya nyali dan ngakunya suka adventure, berani main arung jeram pakai bambu di Kalimantan nggak?

Arung jeram pakai bambu ini adanya di Sungai Amandit di Loksado. Lokasinya di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dengan kota terdekat yakni Kandangan. Loe bisa naik pesawat ke Banjarmasin, kemudian melakukan perjalanan darat sekitar 6 jam.

Sekitar 10-20 bambu, akan diikat kuat sehingga menjadi rakit. Kapasitasnya mampu menampung 3-4 orang, termasuk pemandu yang gerakin rakitnya pakai satu batang bambu. Karena terbuat dari bambu-ambu, loe bener-bener ngerasain arus sungai yang deras. Goncangannya lebih-lebih dari perahu karet. Mantep!
 

Kita akan dibawa dari Kecamatan Loksado menuju Desa Tanuhi Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan. Sepanjang mengarungi sungai, loe juga bisa lihat kehidupan suku Dayak, hutan-hutan belantara dan batu-batu yang besar.

Perjalanan arung jeramnya memakan waktu sekitar 2 jam. Biasanya, harga untuk main arung jeram bambu di sana dipatok mulai dari Rp 200 ribuan. Berani nggak?