Asli Serem, Museum Penyiksaan di Bangkok

LAZONE.ID - Museum ini dulunya penjara dengan metode penyiksaan yang sadis dan nggak manusiawi!

Nama museumnya adalah Correction Museum. Lokasinya di 436 Mahachai Road, dekat Rommani Nart Park, Bangkok. Museum ini terdiri dari tiga gedung yang dulunya adalah penjara dan sudah ada sejak tahun 1890.

Masuk ke tahun 1990-an, penjaranya ditutup. Barulah beberapa tahun kemudian, penjaranya dijadikan museum sampai sekarang ini. Yang bikin merinding, banyak diorama penyiksaan dengan tampilan sadis, mengerikan dan tidak manusiawi.

Jadi dulu, penjaranya digunakan untuk menampung tahanan dari berbagai kasus. Kebanyakan, pelaku kriminalitas dan pengedar narkoba. Pemerintah Thailand pun, kala itu mewanti-wanti para penjahat dengan hukuman yang sangat menyakitkan di dalam penjara.

Ada patung seorang narapidana yang tangannya diikat dan di dagunya terdapat pengait besi yang runcing. Jadi, kepala tahanan tersebut mau tidak mau harus terus mengadah ke atas. Jika dia lelah, maka logam hook tersebut akan menembus dagunya dan perlahan-lahan narapidana tersebut akan mati kehabisan darah.

Metode lainnya, untuk mengakui perbuatan, jari para narapidana akan dijepit oleh bambu. Terus, jari yang terjepit bambu tersebut akan dipukul keras-keras dengan palu. Atau, kukunya bakal ditancapkan oleh bambu runcing.



Yang paling sadis, adalah hukuman bola gajah. Para tahanan akan dimasukan ke dalam rotan yang berbentuk bundar seperti bola. Di dalam rotannya pun terdapat paku yang menancap ke dalam. Terus, gajah-gajah akan menendang bolanya sehingga tahanan di dalamnya badannya akan tertancap oleh paku-paku. Correction Museum buka dari Senin sampai Jumat pukul 09.30-16.00 waktu setempat. Tiket masuknya sukarela.