Ayunan Ujung Dunia, Berani Coba?

LAZONE.ID - Ini adalah ayunan paling ngeri di dunia. Disebut The Swing at The End of The World karena lokasinya ada di pinggir jurang!

The Swing at The End of The World berada di Kota Banos, Ekuador. Posisinya yang berada di tepi jurang sehingga membuatnya menjadi ayunan yang paling ekstrim di dunia. Jurangnya sangat dalam bakal bikin jantung mau copot.

Ayunannya ada di ketinggian 2.600 mdpl dan berada persis di bibir jurang. Loe yang mencobanya akan akan mendapatkan sensasi melayang di ketinggian dengan jurang menganga di bawahnya. Nah ini yang namanya sensasi merasakan ujung dunia.

Lebih mengerikan lagi bahwa ayunan ini tidak dilengkapi dengan pengaman. Ini benar-benar merupakan ayunan biasa dari papan kayu dan tali yang diikatkan pada batang pohon di mana rumah pohon berada ditambah tidak ada jaring pengaman di jurang tersebut. So, bagi yang mencobanya harap untuk sangat berhati-hati jangan sampai terbawa suasana senang lantas melakukan aksi lepas tangan saat berayun.

Ayunan juga dibuat tepat di bawah rumah pohon La Casa del Arbol yang digunakan peneliti untuk mengawasi aktivitas gunung Tungurahua. Udara di kawasan ini sangat sejuk khas pegunungan yang membuat pengunjung akan betah berlama-lama di sana.