Bagaimana Bisa Pantai Tanpa Laut?

LAZONE.ID - Ada pasir pantai dan air laut, tapi Pantai Gulpiyuri di Spanyol ini malah ada di balik bebatuan dan padang rumput bukannya di laut.

Pantai Gulpiyuri di Spanyol adalah pantai unik. Terletak di dekat Kota Llanes di Spanyol, 475 km di utara Madrid, Pantai Gulpiyuri atau yang dikenal dengan Playa de Gulpiyuri letaknya di balik bebatuan dan dikelilingi padang rumpput.

Penjelasan ilmiahnya begini, Pantai Gulpiyuri terbuntuk akibat fenomena alam yang terjadi. Menurut para ahli, terdapat terowongan bawah tanah pada salah satu sisi pantai. Melalui lubang tersebut, arus Laut Cantabrian membawa air dari Teluk Biscay yang berjarak sekitar 80 meter menuju Pantai Gulpiyuri.

Nggak cuma air laut aja bro, pasir pantai juga ke bawa sampai sana.  Selain itu, Pantai Gulpiyuri juga memiliki ombak berukuran sedang. Tidak berbeda dengan pantai normal pada umumnya, cuman nggak ngehadap ke laut!

Jadi unik banget kan, loe nyantai ke pantai berpasir putih dan main-main air laut tapi malah nggak ada lautnya. Pemerintah Spanyol pun amat menjaga pantai ini karena keunikannya yang sulit ditemukan di belahan dunia manapun.

Turis yang datang ke sana dibikin geleng-geleng kepala. Ajaib, unik dan menarik inilah Pantai Gulpiyuri. Loe, kapan nih ke sini?