Bali Ternyata Punya Pantai Rahasia Buat Lo Kunjungi!

LAZONE.ID - Gak kalah indah dengan pantai-pantai populernya.

Bali udah gak bisa dipungkiri lagi merupakan destinasi wisata dunia yang terkenal dengan pantai dan keindahan alamnya. Pantai emang aset terbaik yang dimiliki oleh Pulau Bali, bahkan banyak pesohor dunia yang milih berbulan madu di Bali.

Tapi lo tau gak? Ternyata banyak banget pantai yang gak kalah indah dengan pantai-pantai populer di Bali. Di setiap sudut Bali, terdapat banyak banget tempat tersembunyi, di mana lo bisa menikmati cahaya matahari, bermain pasir atau berenang di tepi laut yang jauh dari keramaian.

Nih, berikut ini gue rangkum beberapa pantai tersembunyi di Bali yang jarang orang kunjungi.

 

Pantai Nyang-Nyang

Pantai Nyang-Nyang ini adalah pantai yang terlindungi oleh tebing-tebing di dekatnya. Sehingga, lo baal ngerasa privasi lo terjaga kalau lagi bersantai di pantai ini. Untuk menuju pantai ini lo harus melalui jalan tanah di dekat Pura Uluwatu dan ikuti papan jalan petunjuk yang bertuliskan “Nyang-Nyang Surfing Beach”.

Kawasan pantai ini juga punya sebuah spot buat foto yang keren banget, Bro. Tempat ini punya hamparan tanaman hijau dengan bunga-bunga berwarna kuning di atasnya.

 

Pantai Bias Tugel

Dalam bahasa setempat, Bias Tugel artinya pantai yang terpotong, soalnya pantai ini gak begitu luas dan dibatasi batuan karang besar di kanan dan kirinya. 

Pantai ini juga oke banget buat lo berenang karena ombaknya yang gak besar. Buat lo yang males berenang, bisa banget berjemur di pantai yang sepi ini, Bro.

 

Pantai Green Bowl

Pantai ini punya nama “Green Bowl” karena ketika surut, karang yang ada di pantai ini akan mengurung air yang tertinggal dan membentuk semacam kolam yang berwarna hijau. 

Pantai ini juga dulunya dikenal dengan nama Bali Cliff karena adanya Bali Cliff Resort yang sekarang udah ditinggalkan. 

Pantai ini juga terkenal dengan gua-gua kecil di sekitarnya yang dihuni ratusan kelelawar. Lo bisa masuk ke gua-gua ini ketika siang hari saat  semua kelelawar tersebut sedang tidur.

Oke banget nih Bro kalau ke pantai-pantai tersebut bareng temen lo, bakal lebih seru karena gak banyak yang ganggu dan gak terlalu ramai!