Bandara Tertinggi di Dunia, Lebih Tinggi Dari Gunung-gunung Indonesia

LAZONE.ID - Bandara Qamdo Bamda di Tibet, China tingginya nggak main-main. Lebih tinggi dari gunung-gunung di Indonesia setinggi 4.334 mdpl.

Bandara Qamdo Bamda. Bandara ini lokasinya berada di kawasan Bamda, Changdu, Tibet (Daerah Otonomi Khusus), China. Dibuka sejak tahun 1995, bandara ini jadi satu-satunya cara agar 600 ribu jiwa di Bamda bisa mengunjungi tempat lain.

Bandara Qamdo Bamda berada di ketinggian sekitar 4.334 mdpl. Tentu, puncak Gunung Kerinci, Rinjani atau Semeru yang masuk dalam daftar gunung tertinggi di Indonesia masih kalah jauh dari bandara ini. Artinya juga bro, kalau loe mendarat di sana siap-siap kedinginan!

 


Bandara Qamdo Banda terkenal sebagai bandara yang mengerikan untuk para pilot. Bukan tanpa sebab, tekanan oksigen yang tipis dapat mengurangi konsentrasi dan sangat berpengaruh pada kerja mesin serta sayap pesawat, ketika pesawat hendak mendarat. Pilot harus teliti dan cepat mengambil keputusan.

Dua maskapai yang melayani penerbangan dari dan ke Bamda yakni Air China dan Tibet Airlines yang terbang 4 kali sehari. Layak masuk bandara paling mengerikan di dunia nih!