Bandung Punya 4 Air Terjun yang Wajib  Lo Kunjungi, Bro

LAZONE.ID - Di sekitar Bandung masih banyak spot yang indah.

Ngomongin keindahan Bandung dan sekitarnya kayaknya gak ada habisnya ya, Bro? Kalau lo jenuh dengan keadaan kota Bandung yang sering macet lo bisa nih nyobain main ke daerah pinggiran Bandung dan sekitarnya.

Kondisi alamnya yang dikelilingi oleh gunung bikin Bandung bertabur dengan potensi keindahan alam, salah satunya adalah air terjun. Buat lo yang belum tau, daerah sekitar Bandung ternyata punya banyak banget air terjun yang indah dan alami, itulah kenapa gue bakal ngasih lo rekomendasi 4 curug alias air terjun di Bandung yang harus lo coba kunjungi.

 

Curug Citambur

Curug yang satu ini terletak di perbatasan antara Bandung dan Cianjur. Dengan ketinggian 100 meter, curug ini ngasih lo sensasi seperti kehujanan sepanjang hari. Hal tersebut karena banyak percikan air yang menabrak batu di air terjun tersebut terbawa oleh udara dan jatuh di sekitarnya.

 

Curug Malela

Air terjun yang satu ini terletak di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat. Curug ini punya ketinggian sekitar 60 meter dengan lebar 70 meter. Bentuknya yang seperti tersusun beberapa tingkat dengan bebatuan besar di bawahnya nawarin lo pemandangan yang indah.

 

Curug Sawer

Curug yang satu ini emang gak sebesar yang lain, Bro. Air terjun tersebut mengalir di celah yang terbentuk di antara dua bebatuan besar yang ada di sana. Curug ini berlokasi di Desa Cililin, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat. Pada waktu-waktu tertentu, lo bakal melihat kolam dengan air yang jernih berwarna biru yang dihiasi dengan air terjun yang cantik.

 

Curug Batu Templek

Curug yang satu ini unik banget Bro, karena air yang ada di sini mengalir dari sela-sela bebatuan. Daerah batu templek yang gak jauh dari kota ini adalah sebuah daerah penambangan batu. Sepanjang jalan ke sini, lo bakal menemukan banyak pengrajin batu alam yang sumbernya diambil dari sekitar tempat ini, Bro.

Bentar lagi akhir pekan nih Bro, kalau lo mau main ke Bandung atau tinggal di Bandung, gak ada salahnya buat nyoba ke curug-curug tersebut.