Basah-basahan di Air Terjun Bidadari Yuk

LAZONE.ID - Mau liburan yang nggak jauh dari Jakarta? Datangi aja Air Terjun Bidadari di kawasan Sentul Paradise Park Bogor, Jawa Barat. Airnya segar suasananya alami.

Di Pulau Jawa, curug adalah sebutan untuk air terjun. Nah di kawasan Sentul Paradise Park Bogor, Jawa Barat terdapat Curug atau Air Terjun Bidadari yang cantik. Airnya mengalir deras dan merupakan tempat rekreasi favorit warga Jakarta dan sekitarnya.

Air terjun ini tepatnya berada di wilayah Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Bogor. Ketinggiannya 40 meter dan di bagian bawahnya dibuat kolam buatan untuk berenang. Dari anak-anak hingga orang dewasa, aman untuk main basah-basahan di sana bro.

Keeksotisan Air Terjun Bidadari makin terpancar oleh penampakan batu raksasa yang terdapat di tengah kolam. Tak hanya kolam utama seluas 6.400 m2 ini, loe pun bisa menikmati kolam lain yang tersedia, yakni kolam arus (Wave Pool) untuk orang dewasa dan Lazy Pool untuk anak-anak. Tersedia juga beberapa sarana rekreasi semacam perahu tangan dan flying fox yang dapat dicoba bersama keluarga.

Jam bukanya setiap hari mulai pukul 07.30 pagi hingga 17.00 sore. Untuk bisa masuk ke area Curug Bidadari, tiketnya di hari Senin hingga Jumat dipatok Rp 25.000 per orang, sedangkan di hari Sabtu-Minggu harga tiketnya Rp 30.000 per orang. Harga tiket ini berbeda lagi manakala hari libur sekolah dan lebaran, tarifnya bisa mencapai Rp 40.000 hingga Rp 50.000 per orang. Harga tiket ini berlaku untuk semua pengunjung berusia di atas 2 tahun.

Untuk bisa sampai ke lokasi air terjun, pengunjung harus berjalan kaki sejauh 2 kilometer. Hitung-hitung olahragalah bro biar sehat. Menurut cerita masyarakat setempat, diantara bebatuan raksasa tersebut terdapat celah yang konon merupakan tempat persembunyian Jaka Tarub saat mengintip para bidadari dari kahyangan yang sedang mandi di air terjun tersebut. Itulah mengapa air terjun tersebut diberi nama 'Curug Bidadari'.