Belum Banyak Yang Tahu, Makassar Punya Pulau Sekeren Ini

LAZONE.ID - Makassar di Sulawesi Selatan punya banyak kepulauan kecil. Salah satunya yang belum banyak orang tahu yaitu Kapoposang.

Pulau Kapoposang adalah satu dari ratusan pulau kecil di jajaran Kepulauan Spermonde Selat Makassar. Pulau ini terletak di Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Jarak dari Kota Makassar sekitar 68 kilometer (42 mil).

Pulau Kapoposang merupakan obyek wisata bahari yang cukup terkenal. Selain menikmati keindahan alam loe juga dapat menyelam, snorkeling, dan memancing. Lokasi memancing di sekitar Pulau Kapoposang adalah salah satu yang terbaik di Indonesia.



Pulau dengan keramahan penduduk lokal ini menyuguhkan keindahan alam bawah laut yang mempesona. Pulau Kapoposang memiliki luas wilayah sekitar 50.000 ha, dengan panjang batas 103 km. Wilayah perairan Kapoposang memiliki 3 pulau yang berpenghuni yaitu Pulau Papandangan, Pulau Kapoposang dan Pulau Gondong Bali. Selain itu pula terdapat 3 pulau kecil tak berpenghuni yaitu Pulau Pamangganggang, Pulau Suranti dan Pulau Tambakhulu.

Banyak spot menyelam dengan kekhasan dan keunikan tersendiri, seperti Shark Point dan Tanjung Point yang sangat diidolakan para pecinta diving karena banyak ikan-ikan cantik yang berenang di spot ini. Terdapat juga Aquarium Point yang bentuknya laksana akuarium dengan ikan-ikan kecil atau wrasse yang bermain-main di sekitar koral-koral lunak.