Berburu Buku Bekas di Sekitaran Jakarta

LAZONE.ID - Nggak hanya berdiri berbagai book store aja, di Jakarta pun ternyata punya beberapa tempat untuk huntik koleksi buku langka.

Mencari buku emang susah-susah gampang, tergantung dari seberapa langka serta lama umurnya. Tentunya, kamu nggak bakal bisa menemui koleksi yang udah berumur tersebut di kebanyakan book store saat ini. Jika seperti itu, maka satu-satunya harapan adalah dengan pergi toko buku bekas.

Nah, untuk kamu yang tinggal di sekitaran Jakarta, sepertinya patut bersyukur nih. Pasalnya, di beberapa sudut di Ibu Kota terdapat toko buku bekas yang bisa jadi kesempatanmu untuk hunting koleksi lama. Nah, berikut adalah rekomendasi book store dengan koleksi lawas yang bisa kamu kunjungi.

Galeri Buku Bengkel Deklamasi

Bengkel Deklamasi jadi salah satu pelopor buku-buku klasik yang berpengaruh di Jakarta. Lokasinya berada di pojok kanan Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. Tempat ini didirikan sejak tahun 1996 oleh oleh Jose Rizal Mauna. Di bengkel ini, buku-buku yang banyak dicari adalah buku-buku bekas,meskipun nggak menutup kemungkinan ada buku-buku baru yang disediakan. Kebanyakan koleksi yang dijual adalah kesenian, budaya, teater, dan musik.

Gudang Buku

Gerai Gudang Buku terletak di dua lokasi yang berbeda. Di tempat ini, kamu bakal menemukan segala jenis buku, mulai dari novel, ekonomi, travelling dan masih banyak yang lain. Walaupun menjual koleksi bekas, para keeper selalu memastikan buku-buku yang dijual di sini tetap terjaga kualitasnya.

Plus +

Plus + adalah rekomendasi tempat untuk kamu penyuka cerita bergambar. Banyak nih koleksi di tempat ini, bahkan beberapa ada pula terbitan luar negeri. Toko ini berada di Plaza Semanggi lantai 2.

Blok M Square

Di basement Blok M Square juga terdapat banyak toko buku klasik yang bisa kamu kunjungi. Nggak seperti book store yang lain, di tempat ini sepertinya khusus menjual koleksi buku-buku lama berbagai jenis.

Pengen melengkapi koleksi buku klasik? Hunting deh di beberapa tempat di atas.