Bereksperimen dengan Kopi di Ruang Seduh

LAZONE.ID - Mau iseng-iseng belajar bikin kopi, ke sini aja!

 
Coffee shop menjadi salah satu destinasi menyenangkan untuk menikmati malam minggu. Nah, Ruang Seduh pastinya bakal menjadi tempat favorit baru buat para pecinta kopi.

Terletak di bagian belakang Ak.’sa.ra, Kemang Raya, Ruang Seduh memang agak susah dicari. Jadi harus masuk ke dalam Ak.’sa.ra dulu baru deh ketemu tempatnya.

Bedanya Ruang Seduh dari coffee shop lain, di sini bisa bikin kopi sendiri! Tentunya dengan bantuan dari para barista yang ramah dan sabar banget ngajarin caranya step-by-step. Para pengunjung seakan berada di laboratorium untuk kopi yang sama sekali nggak seperti laboratorium yang mengintimidasi.
 
 
 
Buat yang pengen bereksperimen bikin kopi sendiri, bisa pilih salah satu dari empat jenis biji kopi yaitu, Toraja - Yale (Rp 25 ribu/cup), Colombia - Inza Cauca (Rp 40 ribu/cup), Ethiopia Yirgacheffe (Rp 40 ribu/cup), dan The Manggarai Punch! Flores - Fine Robusta (Rp 20 ribu/cup). Tapi kalau pengen langsung pesan dan dibuatin sama baristanya juga bisa kok.
 
 
Toraja - Yale yang memiliki cita rasa asli yang kuat yang memberikan rasa keasaman buah markisa, lemon dan blueberry, menjadi kopi pilihan para pecinta kopi. Tapi kalau  ggak begitu suka atau nggak bisa minum kopi yang berat, bisa pilih Colombia - Inza Cauca yang rasanya lebih ringan tapi tetap nikmat. Kita pun ikut mencoba untuk membuat kopi sendiri dengan nyobain membuat Ethiopia Yirgacheffe yang rasanya fruity dan manis. No need to add sugar!
 
 
 
Nggak cuma kopi single origin, mereka juga menyuguhkan espresso dan berbagai jenis espresso-based seperti Americano, Long Black/Lungo, Piccolo, Cappucino, Latte, dan Split yang harganya berkisar Rp 25 ribu sampai Rp 50 ribu.

Abis ngopi, biasanya pengen makan yang manis-manis kan. Nah, di sini juga bisa ngopi sambil ngemil donat atau croissant yang harganya berkisar dari Rp 15 ribu sampai Rp 28 ribu. Selain kopi, mereka juga menjual jus seharga Rp 35 ribu. Tapi sayang, waktu kita ke sana, jusnya sudah habis terjual.
 
 
 
Meski tempatnya agak kecil (hanya ada beberapa kursi), Ruang Seduh tetap terasa cozy dan nyaman dengan interior bernuansa putih yang simple dan modern. Tapi, juga bisa 'numpang' duduk dan ngopi di Kinosaurus (microcinema atau tempat screening film indie) yang terletak tepat di sebelah Ruang Seduh kalau lagi tidak ada screening.
 
 
 
 
 
Oh iya, di sini harus menyediakan uang cash. Karena mereka tidak menerima pembayaran menggunakan credit card atau debit.