Berenang Bareng Hiu Ada di Banyuwangi

LAZONE.ID - Banyuwangi punya tempat yang menantang nyali. Ini Rumah Apung Bangsring yang punya penangkaran hiu dan loe bisa berenang di sana.

Pantai Bangsring dengan pesona keindahan bawah lautnya pantas menjadi salah satu agenda berwisata di Banyuwangi. Sebagai area konservasi terumbu karang, Pantai Bangsring memiliki luas sekitar 15 hektare dengan kedalaman bervariasi mulai dari 2 meter hingga 15 meter.

Di sana terdapat Rumah Apung Bangsring. Rumah apung yang terletak hanya sekitar 20 meter dari bibir pantai. Untuk mencapai Rumah Apung ini loe bisa menyewa perahu. Rumah apung Bangsring tersebut memiliki ukuran 27 x 7 meter dengan bentuk bangunan semacam gubuk atau tempat singgah. Fasilitas yang terdapat di rumah apung diantaranya 8 kolam keramba, 17 Kano, 4 banana boat, beragam peralatan selam, dan dilengkapi toilet yang representatif berjumlah 35 buah.



Salah satu sensasi di rumah apung adalah berenang bersama anakan hiu sirip hitam yang ditangkarkan di dalam keramba. Ini akan menjadi arena uji nyali sekaligus pengalaman yang sangat berkesan bagi Anda. Meskipun relatif aman berenang bersama ikan hiu yang sudah jinak tersebut, namun tetap memerlukan kehati-hatian ketika pertama kali menceburkan diri ke dalam kolam keramba

Apalagi  ada pemandu dari pihak Bangsring Under Water untuk menjaga dan memastikan keselamatan para pengunjung. Ada aturannya, saat masuk kolam harus perlahan, jangan langsung loncat ke kolam agar tidak membuat hiu kaget. Setelah berada di dalam air kolam, bersikap tenang, jangan panik dan membuat gerakan mendadak.