Berkaca di Jernihnya Laut Gili Labak

LAZONE.ID - Jumlah pulau yang sangat banyak nggak pernah membuat negeri ini kehabisan tempat wisata yang keren. Salah satu yang wajib kamu coba kunjungi adalah Gili Labak.

Jumlah pulau yang sangat banyak nggak pernah membuat negeri ini kehabisan tempat wisata yang keren. Jika ada kesempatan cobalah untuk mengunjungi pulau Gili Labak. Mungkin terdengar seperti sebuah pulau di Lombok, tapi tempat keren ini masih satu wilayah dengan Madura.

Salah satu rekomendasi aktivitas ketika berkunjung ke tempat ini adalah snorkling. Yup, pantai di Gili Labak ini terkenal bening banget, jadi memungkinkan untuk kamu menyelam. Terumbu karang dan ikannya juga masih terjaga keasrian dan populasinya. Pokoknya worth it banget deh.

Untuk mencapai tempat ini juga nggak terlalu ribet. Rutenya adalah menggunakan bis dari Surabaya ke Terminal Sumenep, setelah itu bisa menggunakan ojek atau bemo menuju ke Pelabuhan Kalianget. Nah, dari tempat ini kamu bisa menyewa perahu nelayan untuk menuju destinasi terakhir. Masih belum ada tarif khusus untuk pergi ke Gili Labak, jadi pintar-pintar nawar deh biar dapat harga lebih murah.

Tentunya nggak hanya snorkling aja kok yang bisa kamu lakukan di tempat ini. Bersantai-santai atau bermain games juga bisa banget. Pulau ini juga nggak terlalu besar kok, jadi nggak bakal capek deh keliling sambil menikmati pemandangan menakjubkan Gili Labak.

Siapkan perbekalan yang memadai ya, seperti obat-obatan dan makanan. Pasalnya, kamu harus menghabiskan waktu sekitar dua jam untuk kembali ke pelabuhan. Jangan lupa bawa kamera, karena bakal nyesel banget jika nggak sempat mengabadikan pulau keren ini.