Bertualang & Bertemu Anjing Laut New Zealand

LAZONE.ID - Ngomong-ngomong soal satwa, New Zealand punya banyak satwa yang jarang ditemukan di negara lain. Seperti ketika loe trekking di pinggiran pantai maka akan ketemu anjing laut

Bagi pencinta pengalaman margasatwa laut, populasi anjing laut New Zealand menyediakan banyak peluang mengambil gambar foto bagi loe. Nikmatilah berjalan kaki di sepanjang beberapa bagian pesisir pantai New Zealand yang berbatu-batu dan amati dari dekat. Pada awalnya loe nggak melihat apa-apa selain bebatuan. Kemudian, salah satu batu akan bergerak dan loe pun menyadari bahwa yang dilihat ternyata anjing laut berbulu yang sedang berjemur.

Anjing Laut Berbulu New Zealand mudah dikenali dengan hidungnya yang lancip, kumis panjang dan kuping yang terlihat. Akan tetapi, ciri khas lainnya yang menonjol juga hampir menjadi penyebab kepunahannya. Pada zaman dahulu kala perburuan anjing laut merupakan bisnis besar dan anjing laut berbulu sangat berharga karena bulunya yang dapat dijadikan mantel mewah. Syukurlah, perburuan anjing laut dilarang pada tahun 1894.

 


Di North Island (Pulau Utara), loe dapat melihat kawanan anjing laut di Cape Palliser, di dekat Wellington dan di Castlepoint di pesisir Wairarapa.

Cobalah perjalanan naik kayak mengelilingi Tonga Island di Taman Nasional Abel Tasman South Island (Pulau Selatan), maka loe akan melihat anjing laut, lumba-lumba dan penguin. Tempat-tempat lainnya yaitu Cape Foulwind di dekat Westport, dan Kaikoura tempat loe dapat menikmati pengalaman berpemandu berenang bersama anjing laut dan mengagumi keanggunan hewan-hewan tersebut di tengah habitat alami mereka.