Bertualang di Senyapnya Green Canyon

LAZONE.ID - Grand Canyon boleh jadi kebanggaan warga Amerika, tapi Indonesia juga punya satu yang nggak kalah fantastis. Yup, Green Canyon, Guys!

Grand Canyon boleh jadi kebanggaan warga Amerika, tapi Indonesia juga punya satu yang nggak kalah fantastis. Yup, Green Canyon, Guys! nggak ada yang memungkiri jika tempat ini benar-benar amazing banget. Semuanya berwarna hijau dan refeshing banget. Terletak di desa Kertayasa, Ciamis, Jawa Barat, pokoknya wajib banget dikunjungi. Mau tahu lebih banyak? Let’s explore more!

Pastinya kamu penasaran kenapa tempat yang asalnya bernama Cukang Taneuh ini tiba-tiba berubah menjadi Green Canyon. Ceritanya dimulai ketika seorang Perancis para tahun 1993 mengunjungi tempat ini dan terhipnotis dengan semua keindahan yang ada. Kemudian ia pun menyebutnya dengan Green Canyon. Nama yang keren dan sesuai banget!

Step awal untuk bisa menikmati kepingan surga ini kamu harus menuju parkiran ketinting sebagai gerbang utama Green Canyon. Ketinting adalah perahu kecil yang bakal menemanimu menelusuri keindahan spot ini. Cukup bayar Rp 75 ribu per orang dan nggak pakai ribet, kamu bisa segera melakukan perjalanan.

Lets begin! Pertama, kamu bakal menelusuri hijau dan dinginnya sungai Cijulang. Hamparan pepohonan hijau bakal menyambutmu, jika beruntung kamu juga bisa menyaksikan kadal maupun ular yang berenang dengan gesitnya. Nggak berapa lama, kemudian tiba lah ke spot tujuan yang ditunggu-tunggu. Apa lagi kalau bukan kokohnya tebing batu berselimut lumut hijau yang seakan mau mengapitmu di sisi kanan dan kiri. Makin syahdu dengan air yang mengalir lewat sela-sela bebatuannya.

Jika air tengah surut, kamu juga bisa lho eksplor bagian bawah tebing. Dijamin bakal basah deh. Jika udah gitu, kenapa nggak sekalian renang aja? Melompat dari ketinggian juga bakal jadi pengalaman seru. Percaya deh!

Jika surga dunia itu ada, maka Green Canyon adalah salah satunya. Begitu kata orang-orang yang udah pernah merasakan indahnya tempat ini. Ditambah lagi, nggak ada satu sampah pun. Perfect! Kini giliran kamu yang membuktikan keindahan Green Canyon. Kunjungi, yuk!