Bukan di Laut, Ini Surfing di Tengah Kota

LAZONE.ID - Biasanya dan umumnya orang main surfing ya kepantai. Tapi di Munich, Jerman orang malah main surfing di tengah kota. Emang bisa?

Ya loe ga salah baca judul artikel ini. Di Munich, Jerman loe bisa ngerasain sensasi beda surfing di tengah kota. Eisbachwelle, itulah nama sungai yang menyuguhkan sensasi ombak tinggi dan bisa dijadikan lokasi selancar. Tapi ini bukan sungai sungguhan, melainkan sungai buatan manusia yang berair dingin dan cukup dangkal.

Sungai ini adanya di tengah kota dengan pemandangan gedung-gedung dan perumahan di kanan kiri depan dan belakangnya di balik rimbun pepohonan. Ombak di sana tingginya mencapai 2 meter lebih.
 


Arus ombak yang disediakan Eisbachwelle cukup deras dan tinggi. Karena itulah, surfer pemula tidak disarankan berselancar di sana. Ternyata, Eisbachwelle sudah terkenal sebagai lokasi surfing sejak tahun 1970. Saking terkenalnya, tempat ini sudah dijadikan rumah bagi kompetisi surfing tahunan.

Arus dan gelombangnya cukup kuat, dan sekali lagi selain surfer pemula dilarang main, orang-orang yang main air di sana juga dilarang demi keamanan. Mungkin loe para surfer yang jago, tertarik menaklukan ombak di tengah kota ini.