Bukit Wairinding, Tempat yang Pas untuk Mencari Kedamaian

LAZONE.ID - Apalagi kalo lo ke sini pas musim kemarau!

Bro, cobain deh cabut ke Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Di sana lo enggak cuma menikmati pemandangan lautan dan pantai khas NTT aja, lo juga bisa merasakan luas dan damainya savana yang berada di Bukit Wairinding.

 

Kalo mau ke bukit ini, lo bisa start dari kota Waingpu sejauh 25 km. Akses jalan ke Wairinding bagus dan mulus kok, cuma karena bentuknya yang letter S dan menanjak, waktu tempuhnya menjadi 45 menit dengan mobil.

 

wairinding

 

Kalo lo sudah melihat sebuah warung kecil dan lahan perkir untuk motor dan mobil, itu berarti lo sudah sampe. Lo nanti tinggal tracking dikit aja selama 10 menit sampai ke bukit Wairinding.

 

Kalo lo ke sini pas musim kemarau, lo akan melihat perbukitan nan elok yang ditumbuhi rerumputan berwarna kuning. Pokoknya berasa kaya di Afrika gitu bro. Tapi, mau lo berkunjung hari apa aja, Wairinding tetap keren sih. Cobain duduk dan merasakan hembusan angin di Wairinding, dijamin lo akan menikmati ketenangan yang perfect banget.

 

Berkunjung ke Bukit Wairinding enggak perlu memakai tiket masuk. Jadi, siapa aja bebas menikmati pesona indahnya Bukit Wairinding sembari menunggu momen matahari tenggelam yang eksotis. Matahari bulat sempurna yang membiaskan sinarnya ke langit, sehingga membentuk warna jingga yang keren banget. Nah pas momen ini, jangan lupa siapkan kamera buat mengabadikan keindahannya.