Buktiin Kejantanan Loe di Bukit Kuntilanak Sukabumi

LAZONE.ID - Bukit Kuntilanak emang eksotis? Tapi, loe harus melewati banyak rintangan termasuk salah satunya rumor keberadaan makhluk tersebut.

Siapa sih, yang ngeraguin kekayaan alam Indonesia? Sebuah spot yang harus loe kunjungi ada di Sukabumi. Pemandangan indah plus suasana yang menakjubkan bakal jadi sajian loe kalau dateng ke Puncak Darma di Pelabuhan Ratu. Bukan cuma panorama yang menakjubkan, di sini loe juga harus bersiap-siap sama aura mistis yang berasal dari Bukit Kuntilanak!

Buat mencapai Bukit Kuntilanak, mungkin loe harus menempuh perjalanan yang cukup sulit. Tapi kalau udah sampai di tempat tujuan, dijamin capek loe bakal kebayar, deh! Bukit ini berada di ketinggian 230 mdpl dan terletak di Desa Girimukti, Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Perjalanan buat ke sini kira-kira butuh dua jam aja kok, Bro. Kalau udah sampai di puncak, nggak bakal ada kata lain yang bakal loe ucap selain “Luar Biasa!”.

© Shutterstock

Siap-siap sama pemandangan indah Pelabuhan Ratu, Pantai Palangpang, dan beberapa desa yang berada di bawah bukit. Bisa bayangin kan, Bro? Spot paling indah tetap Teluk Ciletuh yang juga dapet julukan ‘Amphitheater Alam'. Nggak salah sih, bentuknya emang mirip kayak panggung teater.

Selain punya pemandangan yang menakjubkan, bukit ini juga punya cerita menyeramkan lho, Bro. Konon, dahulu di sini sering kelihatan sosok kuntilanak, Bro! Dia lagi duduk-duduk dengan kaki yang digoyangin. Berani uji nyali di sini, Bro?