Bundaran HI Kalah Sama Bundaran Ini

LAZONE.ID - Bundaran ini menggabungkan 5 bundaran mini di dalam satu bundaran besar.

Magic Roundabout pada tahun 1972. Bundaran yang berada dekat stadion bola County Ground ini menggabungkan 5 bundaran mini di dalam satu bundaran besar. Pada tahun 2009, bundaran itu diklaim sebagai persimpangan keempat paling "menakutkan" di Inggris (dalam jajak pendapat yang dibuat oleh Britannia Rescue). Sebelumnya pada tahun 2007, bundaran ini juga menyandang status sebagai bundaran yang Terburuk versi majalah otomotif Inggris.

Pencipta bundaran ini adalah Frank Blackmore, seorang ahli teknikal lalu lintas di Inggris. Sistem perputaran bundaran ini adalah pada sisi lingkaran terluar berputar searah jarum jam, dan lingkaran didalamnya akan membawa pengemudi berputar berlawan arah jarum jam. Biasanya pengemudi yang kurang mahir akan memilih lingkaran terluar, dan pengemudi yang mahir akan suka "tantangan" masuk kelingkaran dalam untuk memotong jalan ditengah bundaran. Tetapi sebenarnya bila pengemudi mengikuti aturan lalu lintas di sana, semua pengemudi akan bisa lancar melalui bundaran itu.



Bundaran ini menghubungkan diantaranya County Road, Shrivenham Road, Fleming Way (Swindon Town Centre), Queens Drive, Drove Road, Lalu Ringroad Cirencester, Marlborough, Burford, Oxford. Konfigurasi arah putaran ini sudah dirancang sejak lebih dari 40 tahun yang lalu. Ketika awal dibuka untuk umum, banyak Polisi ditempatkan disana untuk mengarahkan pengemudi.

Nama resmi bundaran ini dulunya bernama County Islands, dan kemudian pada tahun 1980 berganti nama akhirnya bernama Magic Roundabout. Walaupun disebut sebagai bundaran yang terburuk dan bisa mematikan, nyatanya, bundaran ini memiliki catatan keamanan yang baik, karena kendaraan akan berjalan lambat dan resiko kecelakaan menjadi kecil.