Byuurr! Segarnya Berenang di Kolam Renang Alami di Pantai Wediombo

LAZONE.ID - Di dalam kolam ada ikan-ikan kecil juga loh

Bro, kalo lagi di Yogyakarta, jangan lupa mampir ke Pantai Wediombo. Apalagi kalo lo emang enggak suka sama keramaian dan suka suasana hening, inilah tempat yang pas buat lo sambil menikmati keindahan alamnya.

Pantai Wediombo berada di Desa Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunungkidul. Kata ‘Wediombo’ adalah sebuah istilah dalam bahasa Jawa yang berarti ‘pasir (wedi) yang luas (ombo)’. Tapi, jangan bayangin Pantai Wediombo itu lebih luas dari Pantai Parangtritis atau Pantai Indrayanti ya. Panjang garis Pantai Wediombo lebih sempit, suasana sekitarnya lebih sunyi, pasir pantainya lebih bersih.

Byuurr! Segarnya Berenang di Kolam Renang Alami di Pantai Wediombo

Ciri khas Pantai Wediombo ialah gugusan batu karang di beberapa titik sekitar pantai. Batu ini bentuknya unik-unik sehingga suka dipakai untuk berfoto. Ombak di Pantai Wediombo agak sedikit galak, tingginya hampir 4-5 meter. Jadi, kalo lo enggak mahir berenang, saran gue enggak usah berenang di situ.

Tapi enggak usah khawatir, enggak jauh dari Pantai Wediombo, lo bisa nemuin semacam kolam alami. Lo bisa berenang di kolam alami itu tanpa khawatir terseret ombak. Kolam renang alami ini seperti terbentuk dari air laut yang menerjang masuk ke daratan dan terjebak di antara sekumpulan batu karang.

Di dalam kolam lo juga bisa liat ikan-ikan kecil berseliweran. Selain itu, airnya juga jernih banget, warnanya hijau kebiruan. Kalo lo males basah-basahan, lo bisa main pasir di pantai, atau jalan-jalan ke bukit hijau yang mengapit Pantai Wediombo di sisi kanan dan kiri.