Cal Crutchlow Dan Jack Miller Rider Paling Banyak Crash!

LAZONE.ID - Berikut catatan rider paling banyak mengalami crash dan sirkuit paling angker pada MotoGP 2016

Cal Crutchlow menilai MotoGP 2016 merupakan musim terbaiknya selama berkarier. Dua kali ia mencuri perhatian setelah naik podium dua di Sirkuit Silverstone dan menjadi pemenang di Sirkuit Phillip Island.

Penampilan membanggakan itu memang bikin nama Crutchlow terus dibicarakan. Tapi di balik itu terselip sebuah kabar negatif.

Crutchlow juga tercatat sebagai rider MotoGP yang berada di puncak setelah menjadi yang paling sering crash. Selama satu musim penuh 288 crash terjadi yang 26 kalinya disumbang oleh rider LCR Honda tersebut.
 


Di posisi kedua, ada Jack Miller yang mengalami 25 kali kecelakaan. Disusul oleh Yonny Hernandez dan juara dunia, Marc Marquez dengan 17 kali crash.

Alvaro Bautista, Eugene Laverty dan Tito Rabat mencatatkan 16 kali kecelakaan. Sementara Valentino Rossi berada di posisi paling bawah dengan empat kecelakaan.

Sementara, Phillip Island menjadi sirkuit paling ganas musim lalu. Ada 90 kecelakaan yang terjadi di sana. Di posisi kedua ada Sirkuit Motegi dengan 84 kecelakaan dan Sachsenring mencatatkan 81 kali crash.