Cari Spot Kece Untuk Lihat Sunset di Bantul? Ke Sini Aja!

LAZONE.ID - Kalo cuaca lagi cerah, lo bisa ngeliat deretan pegunungan indah

Bro, di Jogja, tepatnya di Kabupaten Bantul, ada satu tempat wisata yang enggak boleh lo lewatin nih. Wisata Bantul emang didominasi oleh wisata perbukitan. Jadi, kalo lo mau ngeliat indahnya Jogja dari ketinggian, cabut aja ke Bantul. Nah, salah satu wisata yang bisa lo jadikan pilihan untuk menghabiskan sore di Bantul ialah Bukit Lintang Sewu.

Bukit Lintang Sewu sendiri berlokasi di Dlingo. Kalo lo orang Jogja asli, pasti tau kalo daerah Dlingo banyak banget wisata perbukitan yang nawarin pemandangan alam Kabupaten Bantul. 

Lokasinya yang enggak jauh dari Hutan Pinus Mangunan membuat Bukit Lintang Sewu cepat populer di kalangan wisatawan, terutama anak muda yang hobi berfoto. Soalnya, pemandangan alam di Bukit Lintang Sewu itu keren banget bro, apalagi pas senja tiba.

Cari Spot Kece Untuk Lihat Sunset di Bantul? Ke Sini Aja!

Di Bukit Lintang Sewu ini lo bakal disuguhkan cantiknya sunset di balik perbukitan. Nama Bukit Lintang Sewu sendiri diambil dari Bahasa Jawa yang artinya “Bukit Seribu Bintang”.

Kenapa? Karena selain bisa melihat cantiknya sunset, di Bukit Lintang Sewu Dlingo ini lo juga bisa ngeliat indahnya kerlap-kerlip lampu kota ketika malam hari yang nampak seperti bintang di bumi.

Enggak cuma itu, kalo cuaca lagi cerah, lo bisa ngeliat deretan pegunungan Manoreh, Gunung Merbabu, Gunung Merapi hingga Gunung Sumbing. Di puncak Bukit Lintang Sewu juga ada beberapa gardu pandang dan bangunan mirip candi yang biasa dipakai buat foto-foto. Lo juga bisa camping di puncak Bukit Lintang Sewu , karena lokasinya luas banget. 

Harga Tiket Masuk Bukit Lintang Sewu Rp 3 ribu. Di dekat Bukit Lintang Sewu juga ada penginapan kalo lo mau bermalam di kawasan itu. Bukit Lintang Sewu berlokasi di Dusun Karangasem, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.