Cari yang Segar di Malang Ya Coban Rondo Tempatnya

LAZONE.ID - Liburan ke Malang belum lengkap sebelum mampir ke Coban Rondo. Air terjun yang cantik, alami dan menyegarkan. Asoy!

Coban Rondo terletak di Desa Pandesari, Kecamatan Punjong, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Air terjun ini begitu populer di mata wisatawan dalam dan luar negeri. Air terjun setinggi 84 meter ini berasal dari sumber mata air Cemoro Dudo.

Air terjun Coban Rondo mulai dibuka untuk umum sejak tahun 1980. Panorama klasik air tejun yang dibalut dengan keindahan alam dan disempurnakan dengan udara pegunungan yang masih sangat alami. Nggak heran orang-orang betah banget lama-lama di sana.



Namun perlu diketahui bahwa ada beberapa peraturan yang harus dipatuhi oleh wisatawan saat berkunjung ke lokasi ini, yakni dilarang mandi atau berada di bawah air terjun dan apabila hujan lebat turun maka pengunjung diwajibkan untuk meninggalkan lokasi wisata. Karena ditakutkan akan terjadi banjir ataupun longsor.

Cuma 2 jam jarak tempuh ke coban Rondo naik mobil. Berada pada ketinggian 1.135 mdpl suasana di sana sangat sejuk. Siapin baju ganti kalau loe mau basah-basahan ya. Asli men, airnya segar banget men. Air pegunungan yang bersih.

Harga Tiket Masuk Coban Rondo weekday Rp10.000 weekend Rp12.000. Air Terjun Coban Rondo Batu Malang juga sudah dilengkapi dengan penginapan-penginapan di seputaran tempat wisata tersebut. Loe yang akhir pekan ke Malang, wajib ke sini.