Cerita Horor Rumah Sakit Jiwa di Korea Selatan

LAZONE.ID - Sisi lain Korea Selatan yang belum loe tahu. Rumah Sakit Jiwa Gonjiam, yang kini kosong dan tempatnya beruji nyali!

Rumah Sakit Jiwa Gonjiam berada di Kota Gwangju, salah satu kota terbesar di Korea Selatan. Sudah lebih dari 15 tahun, rumah sakit ini ditutup dan dibiarkan kosong melompong. Menyisakan bangunan yang nggak terurus, peralatan kedokteran yang nggak terpakai lagi dan cerita-cerita hantu.

Rumah Sakit Jiwa Gonjiam sudah berdiri sejak pertengahan tahun 1950-an. Rumah sakit ini menampung pasien yang mengalami gangguan jiwa, sampai para tentara yang mengalami depresi. Ada ribuan orang yang pernah ditampung di sana.

Kabar yang tersiar, banyak pasien sakit jiwa yang meninggal dengan cara tidak wajar. Tapi kabar lainnya, pengelolaan rumah sakit yang buruk seperti limbah dan kotornya tiap kamar, membuat pasien nggak nyaman.



Sulit sih dapetin info yang sebenarnya. Blog-blog dari orang-orang yang udah datang ke sana emang ngerasa ini rumah sakit jiwa angker banget sob. Lokasinya di atas perbukitan dan membuat udaranya lembab plus debu, bikin makin perasaan nggak enak.

Nggak sedikit orang yang mengaku melihat penampakan. Dari bayangan pasien yang lewat sampai jeritan dan tangisan. Entah katanya juga, orang-orang yang sakit jiwa ditinggalin di sini begitu aja dan nggak pernah ditengok keluarganya lagi karena dianggap sebagai aib.

Sebenarnya udah ada tulisan dilarang masuk ke dalam rumah sakit jiwa ini. Toh lagipula nggak ada listrik dan sangat kotor di dalamnya. Tapi jangan kaget, kalo 1.000 orang datang ke sana tiap tahun untuk menguji nyali. Loe berani? Pikir-pikir deh.