Cerita Rumah Sakit Jiwa Mengerikan di Inggris

LAZONE.ID - 2.00 Pasien di sana, yang kebanyakan wanita dijadikan eksperimen sadis!

Di Inggris terdapat rumah sakit jiwa yang mengerikan. Mengerikan karena bangunannya kini terbengkalai dan tidak terawa, serta mengerikan karena banyak cerita-cerita yang sadis.

Rumah sakit itu adalah Severalls Hospital di Colchester, Inggris. Berdiri di tahun 1913 lalu ditutup pada tahun 1990. Dalam rentang waktu tersebut, rumah sakit jiwanya bagaikan neraka bagi 2.000 pasien penderita gangguan jiwa yang pernah tinggal di sana.

Hampir lebih dari setengah pasiennya adalah para wanita yang mana banyak yang menjadi korban pemerkosaan. Mereka jadi trauma dan jiwanya terganggu. Celakanya, di zaman dulu, korban pemerkosaan adalah aib bagi keluarga. Maka, lebih baik ditaruh saja di rumah sakit jiwa daripada tinggal di rumah.
 
 

Tapi ternyata, dokter, suster dan staf rumah sakit jiwanya bukan menjadi malaikat penolong. Mereka malah mejelma jadi malaikat pencabut nyawa, karena kerap melakukan eksperimen kepada pasiennya.

Seperti misalnya, mereka menyetrum pasiennya agar tahu, seberapa kuat manusia menahan kejutan listrik. Lalu, mengurung pasien di dalam kamar tanpa makanan dan minuman untuk mengetahui seberapa kuat manusia bisa bertahan hidup tanpa dua hal itu. Yang lebih parah, dokternya suka melakukan operasi yang menyebabkan pasiennya cacat permanen.
 


Kabar yang beredar kala itu, ratusan lebih nyawa pasien melayang. Para pasiennya yang mencoba kabur pun tidak bisa berbuat apa-apa karena gedung rumah sakitnya didesain seketat mungkin.

Kini, Severalls Hospital tinggal menjadi bangunan terbengkalai. Beberapa fotograafer suka datang ke sana untuk berfoto-foto. Namun mereka mengaku, kadang terdengar suara tangisan dan teriakan orang-orang dari sudut-sudut rumah sakitnya. Meski, di siang hari!