Char Char Bar & Grill, Bali: Tawarkan Menu Lengkap dibalut Suasana Ramai Jalanan Seminyak

LAZONE.ID - Nih, salah satu tempat nongkrong yang asyik di Seminyak, Bali.

 

Nggak ada yang bisa kalahkan rasa bahagia saat makan enak di Minggu sore. Hitung-hitung santai di akhir pekan, sebelum esoknya loe udah sibuk lagi sama pekerjaan  nih, Bro. Di daerah Seminyak, jumlah restoran nggak kalah banyaknya sama pertokoan. Dari sekian tempat makan, ada satu yang menawarkan view menarik. Kalau kebanyakan restoran memilih ‘jualan’ pemandangan langsung ke pantai, Char Char Bar & Grill, justru menyodorkan kesibukan jalanan. 

Restoran ini terdiri dari dua lantai,  lantai pertama indoor dan lantai kedua outdoor dengan atap yang bisa dibuka atau tutup. Di lantai kedua, ada space berbentuk tangga yang bisa langsung lihat keramaian jalanan ditemani sepoian angin. Ibarat lagi nongkrong di pinggir jalan, tapi tempatnya jauh lebih keren dan betah buat ngobrol lama. 

 

 

 

Kami pun langsung, menjalal restoran yang ternyata masih satu grup dengan Ultimo dan nggak berjarak jauh dari sana. Setelah bertanya sama pelayan yang ramah, tempat ini ternyata baru seumur jagung, Bro. Menu yang ditawarkan lumayan lengkap, dari lunch hingga dinner yang terdiri dari appetizer, main course, dan dessert untuk Asian dan Western food. Harga mulai dari Rp11 Ribu – 600Ribu. Kami pun memesan Hainanse Garoupa (Rp90 Ribu), ikan garoupa panggang dengan saus asam manis plus mashed potato. Untuk minuman jatuh pada Exotic Blue frozen cocktail (Rp50 Ribu) yang jadi jagoan.

 

 

 

Begitu makanan dicicipi, rasanya mulut nggak mau berhenti buat mengunyah. Rasa asin di ikan panggangnya pas dan kulitnya yang garing bikin ketagihan. Ikannya dibumbui dengan ringan dan nggak berbau anyir. Untuk rasa mashed potatoe, agak standar dan teksturnya masih kurang lembut. Keseluruhan, nggak mengecewakan lidah, kok. Berlanjut ke minuman, frozen cocktail ini cukup bikin tenggorokkan segar. Campurannya terdiri dari lychee, blue curacao, lime, dan Vodka—bisa juga tanpa alkohol. 

Berhubung masih terbilang baru, restoran ini punya banyak menu dengan harga ramah kantong. Tiap beli lunch menu supreme set yang terdiri dari pasta dengan harga mulai dari Rp25 Ribu, loe dah bisa dapat free softdrink. Untuk pilihan lunch mega set, terdiri dari SeaFood Tomyam, Chicken Parma, Beef Burger, Tuna Tataki hingga Spaghetti Salmon yang dibandrol dengan harga mulai dari Rp55 Ribu, lo bisa dapat gratis frozen cocktail. Menu di sini ditangani sama Chef asal Singapura, Jason Lee.

Buat yang mau mengajak pasangan dinner, Char Char Bar & Grill juga menawarkan satu paket seharga Rp160 Ribu, lengkap dengan segelas rose wine. Hal lain yang perlu dicoba adalah dessert yang cukup punya banyak variasi, paling sering dipesan sih, Samuca Bombe Alaska. Bagi penggemar wine, lo bisa dimanjakan dengan berbagai pilihan, mulai dari lokal, Australia, Chili, hingga Prancis.

 

Jadi, kalau lagi di daerah Seminyak dan butuh tempat nongkrong asik, lo bisa langsung sambangi tempat ini. Tapi, disarankan jangan datang siang hari karena udaranya terlalu panas dan lembab. Sore atau malam adalah waktu yang pas buat bersantai bareng teman-teman sambil nikmati langit senja dan kesibukan jalanan Seminyak.