Cool Place Asyik Buat Loe Solo Traveler,  Luang Prabang, Laos

LAZONE.ID - Pengen merasakan nikmatnya jalan sendirian dan menikmati kebahagiaan serta kesederhanaan warga lokal?

Pengen merasakan nikmatnya jalan sendirian dan menikmati kebahagiaan serta kesederhanaan warga lokal?

Cobalah ke Luang Prabang, di Laos. Kota ini adalah ibukota lama kerajaan Laos, sebelum digantikan Vientiane, ibukota yang sekarang.

Loe bakal menikmati kehidupan nyaman, berbaur dengan penduduk lokal. Pagi hari, acara dimulai dengan bangun dan menonton warga yang memberikan makanan kepada para biksu yang berjalan kaki masuk ke gang-gang. Bayangkan kalau pergi rame-rame, pasti jadi berisik. Mereka melakukannya dengan tenang dan hening. Bahkan loe mau memotret mereka pun sebaiknya nggak pakai lampu kilat. Karena khawatir mengganggu kekhusyukan para biksu yang memberikan doanya pada masyarakat, buat para pemberi sumbangan.

Sesudah menikmati upacara sederhana, loe bisa berkunjung ke kuil-kuil yang tersebar di kota ini. Kuli yang tenang, nyaman. Lalu ngobrol dengan para biksu, sambil mendapatkan pengetahuan mengenai kehidupan rohani keyakinan mereka.

Nah, sorenya, loe bisa melanjutkan jalan-jalan santai, dengan naik perahu menyusuri Sungai Mekong. Lanjut lagi, malamnya gaul di pasar kaget yang ada di sepanjang jalan. Di sini loe bisa kenalan dengan solo traveller lainnya dari berbagai kota di dunia. Asyik kan, tambah teman sehobi. Paten deh!