Copenhagen, Surga Pejalan Kaki

LAZONE.ID - Pengen jalan ke negara-negara Skandinavia? Jangan lupa masukin nama Kopenhagen di daftar lo pada.

Pengen jalan ke negara-negara Skandinavia? Jangan lupa masukin nama Kopenhagen di daftar lo pada. Kota ini surga banget buat turis yang suka jalan kaki. Udara segar, badan sehat, otot kaki nggak kaku dan pemandangan kotanya itu loh. Kapal-kapal kayu sengaja ditambat di dermaga buat bikin suasana tambah romantis. Juga bangunan kota yang keren, antara gedung tua dan ultra modern.

Tambah asyik, kalau lo mau sabar menunggu. Sebentar lagi bakal bisa nyobain jembatan keren khusus jalan kaki yang didesain Steven Holl Architects. Jembatan ini menghubungkan dua pintu masuk Pelabuhan Kopenhagen. Dipasang di antara dua gedung tinggi, terus bisa terangkat secara mekanis sampai ketinggian 200 kaki di atas muka laut.

Lantainya dibikin tembus pandang. Kalau loe takut ketinggian, nah, jaga-jaga deh detak jantung loe sebelum naik. Apalagi ada pemandangan kapal nyeberang di bawah jembatan. Siap-siap deg-deg’an kegirangan deh.

Jembatan ini nantinya bakal kelihatan kayak anak panah mengarah ke laut. Selain pejalan kaki, kabarnya penggemar bersepeda juga boleh gowes di sini. Cara naik semua tamu pakai lift dulu, baru jalan lewat jembatan. Terus, gedung-gedung yang jadi "pegangan" jembatan difungsikan jadi apartemen, perkantoran sampai sentra bisnis. Harga sewa dan jual yang ditawarkan udah pasti tinggi banget, wong tempatnya keren gini.