Cuci Mata Di Nyamannya Kota Kudus

LAZONE.ID - Meskipun jarang dibicarakan orang sebagai destinasi wisata, justru loe harus ke sini dan menceritakan ada hal keren apa aja. Siap-siap terpikat dengan Kudus, Bro!

Hal-hal yang berbau etnik dan tradisional kadang jadi destinasi wisata yang keren lho. Buat loe yang udah bosan sama suasana perkotaan yang penuh dengan hiruk pikuk orang dan segala perniknya, sepertinya harus mengasingkan diri ke tempat-tempat tersebut biar nggak makin pening. Ada satu tempat yang wajib loe samperin. Yup, Kabupaten Kudus!

Jangan salah lho, tempat ini boleh jadi nggak pernah terbesit di otakmu. Tapi, pesonanya benar-benar keren. Bakal jadi salah trip paling loe kenang. Ada apa aja sih di sini? Let’s check it out!

Museum Kretek

Kudus punya history sendiri tentang kretek. Kota ini juga dikenal sebagai salah satu penghasil yang terbesar di Indonesia, Bro! Buktinya loe bisa tengok di Museum Kretek yang terletak di Desa Getan Pejaten, Kecamatan Jati, Kudus. Selain melihat proses pembuatannya baik secara tradisional maupun modern, loe juga bisa mengagumi bentuk rumah adat serta berbagai pernik di Museum Kretek satu-satunya di dunia ini.

Air Terjun Mothel

Super dingin dan adem banget ketika melihat air terjun dibingkai hijaunya alam. Kesan ini juga bakal kamu dapatkan di Air Terjun Monthel ini. Rasakan loe tengah dikepung tebing-tebing curam bersahabat yang siap menyajikan pelangi kapan pun. So romantic! Asik banget pokoknya!

Air Tiga Rasa Rejenu

Puas nikmati view Monthel yang bikin loe bersyukur, kini saatnya menantang diri untuk menaklukannya. Nggak harus lewat dinding air yang licin itu sih, loe juga bisa muter kok biar aman. Here it is! Silahkan nikmati pemandangan yang nggak bakal loe dapetin di kota. One more thing, ada tiga sumber air yang diberi nama Rejenu di sini. Uniknya, masing-masing beda rasanya. Wajib coba!

Kudus menyimpan sejuta pesona, walaupun mungkin loe nggak terbesit buat ke sana. Udah mupeng tuh, yuk planning ke kota sejuk ini!