Cuma Di Sini Melihat Monyet Salju Berendam di Air Panas

LAZONE.ID - Daerah pegunungan di Jepang Jigokudani punya banyak sumber air panas bro. Yang unik kalau di musim dingin, monyet-monyet salju akan berendam di sana.

Jigokudani di Provinsi Shimotakai, Jepang disebut sebagai 'Hell Valley' karena punya banyak sumber air panas dengan suhu 100 derajat Celcius. Di sini, loe bisa melihat monyet salju Jepang asyik berendam di air panas!

Nah pas bulan Desember sampai Januari adalah saat-saat musim dingin menusuk tulang bro. Pas di sana juga banyak sumber air panas yang diset buat kayak pemandian dan tetap dijaga keasliannya. Jadilah nggak hanya orang-orang aja yang berendam tapi monyet salju yang nama ilmiahnya Japanese Mazaques (Macaca fuscata) akan berendam.



Ada banyak jumlahnya bisa sampai puluhan. Monyet-monyet itu akan berendam di kolam yang suhunya puluhan derajat celcius. Itu cukup menghangatkan mereka sih sebab suhu pas musim dingin saja bisa minus derajat celcius bro.

Loe yang berkunjung boleh memotret dan melihat aktivitas monyet-monyet salju dari dekat. Boleh kok foto-foto asal jangan menganggu mereka. Para monyet ini tidak akan galak kalau loe tidak mengganggu mereka.