Curug Lontar, Pesona yang Terlupakan dari Bogor

LAZONE.ID - Spot ini jarang diketahui orang, Bro.

Bogor sebagai kawasan yang gak jauh dari ibukota bisa jadi alternatif kawasan berlibur buat banyak orang. Soalnya Bro, tempat wisata di Bogor kayak gak ada habisnya. Berada dekat kawasan pegunungan membuat Bogor punya bentang alam yang beragam.

Salah satu keindahan alam yang ada di Kabupaten Bogor adalah Curug Lontar ini, Bro. Curug Lontar sendiri adalah sebuah air terjun setinggi 37 meter yang mengalir dari sungai Cianten yang berasal dari pegunungan Halimun-Salak.

Untuk menjangkau Curug Lontar ini gak sulit, Bro. Kalau lo menggunakan kendaraan bermotor, dari arah Kota Bogor lo harus menempuh perjalanan ke arah Leuwiliang. Selanjutnya, setelah lo melalui Jembatan Sungai Cianten, lo harus menempuh jarak 7 kilometer lagi menuju PLTA, unit Pembangkit Kracak.

Sayangnya, gak banyak yang datang ke spot Curug Lontar ini, Bro. Curug Lontar kalah populer dengan spot wisata lain yang ada di sekitarnya. Bahkan, menurut orang sekitar, warga Bogor pun banyak yang belum mengetahui tentang Curug Lontar ini.

Padahal, kalau lagi cerah air terjun ini punya pesona tersendiri loh, Bro. Mengalir dari sebuah tebing baru dengan ketinggian 37 meter, air terjun ini dikelilingi pepohonan yang tinggi di atasnya. Bentuk batuan yang menjadi dinding di pinggir-pinggirnya pun terlihat unik ketika sedang diterpa sinar matahari.

Di bawah air terjun tersebut terdapat sebuah kolam alami yang cukup luas, dan lo bisa berenang di sana sepuasnya, atau lo mungkin bisa foto-foto mengabadikan keindahannya dari bebatuan yang mengelilingi curug tersebut. Tapi, lo harus hati-hati Bro karena banyak dari batu tersebut yang licin.

Kuy Bro, cobain ke sini mumpung gak jauh dari Jakarta!