Danau Beku Paling Keren di Dunia

LAZONE.ID - Bayangin suatu lapisan es tebal yang membentang luas bro. Itulah yang terjadi kala Danau Baikal membeku dan loe bisa naik mobil juga di atasnya.

Danau Baikal merupakan Situs warisan dunia yang terletak di selatan Siberia di Russia, antara Oblast Irkutsk di barat laut dan Buryatia di tenggara, dekat kota Irkutsk. Danau Baikal adalah danau terdalam di dunia dan terbanyak (dalam isi) air tawarnya di Bumi.

Danau ini berisi lebih dari 20% air tawar dunia dan lebih dari 90% air tawar Russia. Airnya begitu murni, Anda dapat dengan jelas melihat hingga 130 meter di bawah Anda, terutama di musim dingin ketika danau membeku sepenuhnya.



Sebuah fenomena alam yang menakjubkan terjadi di Danau Baikal setiap tahun selama bulan Maret. Pergeseran suhu, angin, es, dan sinar matahari menyebabkan danau beku retak, membentuk pecahan raksasa es pirus yang akan mengingatkan kita akan Fortress of Solitude di film Superman. Fenomena ini disebabkan oleh tekanan yang lambat dan tidak sama dikemas dalam tubuh es, dan merupakan pemandangan yang fotografer akan rela melakukan perjalanan panjang dan sulit hanya untuk mengabadikannya.

Selain fitur-fitur yang mengesankan, Lake Baikal juga danau tertua di dunia dengan usia sekitar 20 sampai 25 juta tahun. Danau ini juga berisi lebih dari 1.700 tanaman dan hewan, yang 80 % nya hanya dapat ditemukan di daerah ini dan tidak ditemukan ditempat lain di dunia. Pas beku, Danau Baikal keren banget bisa naik mobil lagi menjelajahinya.