Danau Cantik Yang Hanya Ada di Musim Panas

LAZONE.ID - Kota tenggelam mungkin hanya ada dalam scene film, namun ada lho tempat tersebut di dunia nyata

Menyelam di antara bangunan-bangunan tenggelam mungkin hanya ada pada film. Namun siapa sangka jika memang ada tempat  unik berupa danau yang dasar airnya terdapat banyak benda seperti kursi dan meja taman. Mirip banget lho sama scene kota tenggelam dalam film.

Ada nih sebuah taman di daerah Austria tepatnya di Styria. Taman ini dikelilingi oleh gunung serta danau kecil di sekelilingnya. Ketika musim dingin datang, taman ini tidak ada bedanya dengan taman yang lain. Hanya hamparan salju serta danau yang telah membeku airnya.

Ketika musim semi datang, es pada puncak gunung yang mengelilingi taman dan danau ini mencair sehingga mengalir kebawah dan menggenangi sebagian taman dan membuat air danau juga semakin naik. Dan ketika musim panas datang, maka membuat es yang terdapat pada puncak gunung mencair mengakibatkan air di danau ini menjadi setinggi 12 meter dan menenggelamkan hampir sebagian besar taman tersebut.

Pada saat musim semi daerah taman dan sekitarnya ditumbuhi banyak rerumputan hijau. Sehingga ketika air mulai naik, maka terlihat pemandangan yang keren banget. Tampak danau dengan air hijau kebiruan. Tempat ini selalu dikunjungi untuk aktivitas penyelaman ketika musim panas. Benar-benar seperti kota yang tenggelam ketika para penyelam melewati jembatan dan kursi-kursi yang tenggelam didasar air.

Namun sayangnya ketika musim dingin datang, maka taman yang tenggelam tersebut akan muncul kembali kepermukaan. Dan akan menjadi danau lagi ketika musim panas datang. Mau coba sensasi berenang di tempat ini?