Danau dengan Sejuta Ubur-ubur

LAZONE.ID - Ubur-ubur terjebak ribuan tahun di danau ini.

Indonesia memang terkenal dengan beragam tempat wisata yang unik, salah satunya seperti Danau Ubur-ubur atau biasa disebut dengan Danau Kakaban. Yoi bro, danau ini terletak ditengah Pulau Kakaban, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Kok bisa ada danau di tengah pulau? pasti banyak dari lo yang bertanya seperti itu. Jadi gini bro, Danau Kakaban adalah air laut yang terperangkap di Pulau Kakaban, ditambah dengan air dari dalam tanah dan air hujan sejak 2 juta tahun lalu.

Danau air tawar ini unik banget nih dan enggak bisa ditemukan di kawasan lain, bahkan di seluruh dunia. Di Danau Kakaban, lo bisa menemukan sejuta ubur-ubur yang tentunya enggak beracun. Ubur-ubur ini terjebak di sini selama ribuan tahun sehingga racunnya hilang. Lo juga bisa berenang di dalam sana loh.

Buat lo yang hobinya snorkling, di danau ini lo bisa ngerasain sensasi snorkling yang berbeda dari biasanya karena lo akan dikelilingi oleh jutaan ubur-ubur yang hidup di Danau Kakaban.

Kerennya bro, di danau ini ada 4 jenis ubur-ubur. Apalagi, salah satu jenis ubur-ubur di sini sangat langka dan hanya ada di Danau Kakaban dan Pulau Mikronesia di tengara Lautan Pasifik.

Saat ini, Danau Kakaban mulai dijadikan destinasi andalan yang mampu mengungguli Raja Ampat di Papua. Gih sana cobain sensasi berenang bareng ubur-ubur bro!