Danau Labuan Cermin yang Jernih Banget

LAZONE.ID - Kalimantan punya danau yang bikin loe takjub terpesona. Danau itu adalah Danau Labuan Cermin yang airnya biru dan jernih banget!

Danau Labuan Cermin terletak di Desa Labuan Kelambu di Kecamatan Biduk-biduk Kalimantan Timur yang bisa ditempuh dengan perjalanan darat sekitar 6 sampai 7 jam dari ibukota Kabupaten Berau, Tanjung Redeb. Danau ini terkenal karena kejernihan airnya yang sangat bening.

Bahkan ketika terdapat objek diatas danau tersebut nampak seperti diatas kaca, dan ranting ranting yang terdapat di dasar danau dapat terlihat sangat jelas sekali. Air yang ada di Danau Labuan Cermin juga sangat unik, dimana air yang terdapat di dalam danau memiliki rasa tawar dan asin. Di bagian atas permukaan air danau terasa tawar, namun ketika menyelam di dasar danau, air nya mulai terasa asin.



Untuk mencapai danau labuan cermin memang bukan hal yang mudah dan sederhana. Tetapi semua akan terbayarkan ketika kita sampai di sana. Airnya bener-bener bening menggoda loe untuk berenang bro. Kalau ada perahu di atas airnya seolah kayak lagi melayang.

Air jernih dan gradasi warna yang menakjubkan ini membuat para pengunjung yang datang ke tempat ini akan merasakan kedamaian dan mungkin akan berlama lama di danau ini. Apalagi dengan kejernihan air yang dimilikinya, sampai-sampai pemandangan karang di dasar danau ini kelihatan padahal kedalaman mencapai tiga meter ke dasar danau.