Danau yang Bisa Hilang di Austria Nih Bro!

LAZONE.ID - Ini aneh tapi nyata dan ajaib adanya. Gruner See adalah danau yang akan muncul di Austria saat musim semi dan akan hilang di musim selanjutnya.

Ini fenomena unik di Austria bro namanya Gruner See. Jadi ini adalah suatu taman yang luas dan jadi tempat hiking atau jogging. Kemping juga asyik dan bisa foto-foto. Tapi lain cerita di musim semi karena taman yang hijau dan cantik itu akan terendam air dan menjadi danau!

Saat musim semi pada pertengahan bulan Mei sampai tengah Juli. Air akan naik dari 1 m sampai 12 m. Itulah yang membuat tamannya seolah tenggelam dan menjadi danau yang luas. Air yang naik ke permukaan akan menyebar ke taman dengan luas 150-250 m.



Air di sana itu merupakan es yang mencair pada saat musim salju. Jadi bayangin aja bangku-bangku taman akan tenggelam. Dan tempat bersantai di sana jadinya ada di bawah air. Musim selanjutnya airnya akan surut lagi dan bisa dipakai lagi tamannya kayak biasa.

Eh ternyata pas tamannya jadi tenggelam diver diizinkan buat menyelam di sana bro. Harus punya lisensi ya, dan loe bisa menyelami taman yang tenggelam atau danau yang bisa menghilang dengan bangku taman dan pepohonan yang lengkap di bawah airnya. Keren nih tempat!