Danau yang Mirip Milkshake Strawberry

LAZONE.ID - Dari ketinggian, Danau Hillier di Australia ini terlihat mirip milkshake strawberry bro!

Percaya nggak percaya, ini sungguhan nyata. Bukan sulap bukan sihir, melainkan keajaiban fenomena alam yang ada di dunia. Ini bro, Danau Hillier di Australia yang airnya warna pink seperti milkshake strawberry.

Danau Hillier berada di Middle Island, Kepulauan Recherche, tepatnya berada di sebelah tenggara Australia Barat. Danau ini memang punya warna yang tidak biasa. Air di danau ini berwarna merah muda yang pekat, sekilas seperti milkshake strawberry.

Yang bikin unik, Danau Hillier ini ada di pinggiran pantai. Jadi kalau dari udara, akan terlihat 3 warna bro. Warna pink dari danaunya, warna hijau dari hutan di sekelilingnya dan warna biru dari lautan di depannya. Amazing!
 

Danau Hillier ini memanjang 600 meter, sangat luas. Namun faktanya, asal usul warna pink pada air danaunya hingga kini masih jadi tanda tanya.  Banyak yang berpendapat danau ini memiliki bakteri merah halofilik pada kerak garam yang bisa membuat warna airnya ikut menjadi merah muda.

Di pinggiran pantai, orang-orang bisa berenang dan main air. Airnya yang berwarna pink tidak membahayakan tubuh. Danau Hillier pertama kali ditemukan oleh penjelajah asal Inggris, Matthew Flinders pada tahun 1802. Sampai saat ini, danaunya masih terlihat seperti milkshake strawberry.