Danau yang Seperti Cermin

LAZONE.ID - Di Kalimantan Timur terdapat Danau Labuan Cermin. Namanya aja sudah menggambarkan, ini danau kayak cermin bro!

Danau Labuan Cermin terletak di Desa Labuan Kelambu di Kecamatan Biduk-biduk Kalimantan Timur yang bisa ditempuh dengan perjalanan darat sekitar 6 sampai 7 jam dari ibukota Kabupaten Berau, Tanjung Redeb.

Danau Labuan cermin adalaha sebuah danau dengan airnya yang sangat jernih. Perahu yang ad adi permukaan airnya aja udah keliatan kayak melayang saking jernihnya. Loe foto-foto di sini ambil dari angle mana aja, dijamin keren!

Ternyata dibalik airnya yang jernih itu terdapat dua lapisan air yang berbeda, di bagian atas adalah air tawar dan di bagian bawah air laut. Anehnya, kedua jenis air ini tidak tercampur. Secara kasat mata dapat dilihat bahwa air laut dan air tawar dipisahkan oleh lapisan serupa awan. Fenomena ini masih jadi miseri.

Danau mungil ini dikelilingi hutan dan ada tebing menjulang tinggi di salah satu sisinya. Sambil berenang loe akan disuguhi musik hutan — suara burung dan serangga. Alami banget, tenang banget, asyik banget.