Desa Warna-warni Ada di Italia Bro

LAZONE.ID - Italia ngggak cuma Menara Pisa. Di sana banyak tempat unik dan menarik kayak Manarola si Desa warna-warni di pinggir tebing.

Manarola sebuah nelayan kecil di Provinsi La Spezia, Liguria, Italia Utara. Manarola diapit oleh bukit berbatu yang memiliki banyak keunikan, terutama pemandangan deretan rumah warna-warninya di atas tebing.

Manarola menawarkan tempat pelabuhan karang, bangunan indah yang seakan terjuntai menuruni jurang dengan kolam renang di tengah kota. Meskipun tidak ada pantai di sini, namun Manarola memiliki beberapa tempat berenang yang memancing adrenalin.

Sebagian besar penduduk Manarola bekerja sebagai nelayan dan pembuat wine. Wine produksi Manarola bermerek Sciacchetra terkenal sebagai anggur dengan kualitas terbaik. Wine dari Cinque Terre, terutama Manarola sudah populer sejak zaman Romawi.

Tapi karena kreativitas penduduknya yang masing-masing rumah memiliki warna berbeda yang itulah jadi daya tarik pelancong datang ke sana. Walau perumahannya padat, tetap bersih dan nyaman dijelajahi. Cakep abis!